Apel Korpri Kota Gorontalo Wadah Evaluasi Kinerja

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat memimpin Apel Korpri Kota Gorontalo di Lapangan Taruna Remaja.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Ribuan aparatur sipili negara (ASN) Kota Gorontalo Senin (17/02/20), mengikuti Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri), di Lapangan Taruna Remaja.

Apel ini merupakan pembinaan jiwa korsa aparatur, sebagai penggerak pembangunan, serta wadah evaluasi kinerja baik yang sudah dilaksanakan, atau belum. Demikian kata Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat menyampaikan sambutan sebagai Inspektur Upacara Apel Korpri Kota Gorontalo.

“Tujuan utama Korpri in1, adalah untuk memperkokoh rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan, pada seluruh pegawai negeri sipil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dewasa ini transformasi organisasi Korpri, merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan, dalam pperubahan sumber daya aparatur (SDA). Sebagai Penasehat Dewan Korpri Kota Gorontalo, Ia berharap dalam menghadapi berbagai tantangan masa sekarang, dan dimasa depan yang semakin kompleks.

Tentu dibutuhkan ASN yang tangguh dan profesional, dalam menjalankan tugas pokoknya. Serta aparatur yang memiliki pengetahuan teknologi, sebab perubahan kinerja dari digitalisasi menjadi zaman teknologi.

“Aparatur agar cepat mengikuti perubahan ini. Berubah dalam berpikir, bekerja dan bertindak secara cepat, tepat dan akurat. Sebab masyarakat menuntut kita untuk bekerja dalam memberi pelayanan yang lebih berkualitas”

“Semua kegiatan pelayanan itu, sudah kita awali dengan penyusunan RPJMD, RKPD, Renja OPD dan penandatanganan fakta integritas, oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah. Sebagai haluan pemerintah daerah, dalam menjalankan tugas pokok masing-masing,” terang Marten.

Ia menegaskan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, terus melakukan menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi. Serta kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, agar tidak terjebak dengan ego sektoral, organisasi. Seluruh permasalahan baik di masing-masing OPD, itu bersifat lintas sektoral.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan, dan teknologi. Saya ingin ASN bisa mengaktualisasi berkyinya secara lebih baik kepada masyarakat. Korpri menjadi salah satu pengikat, dalam mendorong kinerja yang yang tinggi.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top