Guru dan Kepsek TK Harus Mampu Bentuk Karakter Siswa

Salah satu kegiatan yang dihadiri Plt Kadis Pendidikan Kota Gorontalo Deddy Kadullah.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Gorontalo, Deddy Kadullah katakan Rabu (11/03/20), bahwa seluruh guru dan kepala sekolah (Kepsek) Taman Kanak-Kanak (TK), harus mampu membentuk karakter siswa. Hal ini Ia sampaikan ketika memimpin kegiatan Workshop guru penggerak dan merdeka belajar, bagi kepala sekolah dan guru TK se Kota Gorontalo di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo.

“Pelaksanaan pendidikan sejak zaman dulu, berbeda dengan sekarang. Tantangan bagi dunia pendidikan saat ini semakin kompleks, sehingga kami mengharapkan bagi seluruh guru dan kepala sekolah TK, bukan hanya memberikan pendidikan ilmu pengetahuan kepada anak didik. Tetapi memberikan mereka pendidikan karakter, moral, sopan santun dan lain sebagainya,” ujar Deddy.

Kegiatan ini sangat penting bagi seluruh guru dan kepala sekolah TK, sebab terfokus pada pola mendidik para guru dan kepala sekolah terhadap anak didik, yang harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Nah, ini tentunya tantangan bagi seluruh peserta workshop, yang harus lebih hati-hati dalam memberikan pendidikan berbasis teknologi ini, atau pendidikan era 4.0. Agar, pengetahuan anak didik itu, bisa berkembang dengan baik atas pendidikan yang diberikan, dan tidak akan berdampak lain.

“Perkembangan zaman dan teknologi samakin canggih, ini tentunya yang menjadi tuntutan bagi kita semua, untuk menunaikan kewajiban atas anak didik, agar bisa mendapatkan pendidikan berbasis teknologi ini. Konsep pendidikan ini, kami harapkan bisa diterapkan oleh seluruh Paud di Kota Gorontalo, setelah mengikuti kegiatan ini,” ungkap Deddy.

Dirinya berharap pula, kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, agar diikuti secara serius oleh seluruh peserta. Karena kegiatan ini bukan hanya menjadi kewajiban seluruh guru dan kepala sekolah. Melainkan, menjadi penentu masa depan anak didik kedepan, dengan mengenyam konsep pendidikan berbasis teknologi.

“Workshop ini sangat penting, sehingga saya berharap seluruh peserta dapat mengikutinya sampai selesai. Agar kedepannya, ilmu yang didapatkan oleh peserta dari kegiatan ini, dapat diterapkan dengan sempurna kepada anak didik,” tutup Deddy.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top