Harapan Pensiunan Koki Menanti Kawasan Kalimadu

Penyaluran bantuan sembako oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dimomentum HUT ke 292 Kota Gorontalo.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Diantara 1001 masyarakat penerima bantuan sembako, yang disalurkan Pemerintah Kota Gorontalo di momen HUT ke 292 Kota Gorontalo, Kamis (19/03/20). Ternyata terdapat satu harapan besar dari sang pensiunan koki atau Chef, atas pembanguan Kawasan Kalimadu yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo di Kecamatan Kota Tengah. Yaitu pembangunan pusat Kawasan Kuliner khas Gorontalo, yang bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Koki atau Chef itu bukan lain adalah Abdul Rahman Hulalata, masyarakat bertempat tinggal di Jalan Madura tepatnya di kawasan pembanguan Kalimadu. Ia akui bahwa kamajuan Kota Gorontalo, sudah semakin bagus. Salah satunya dibuktikan dengan pembangunan Kawasan Kalimadu, yaitu pusat kuliner yang berada ditengah persimpangan yang menghubungkan dua Jalan, yaitu Jalan Kalimantan dan Madura (Kalimadu).

Sebagai pensiunan Kepala Koki, dirinya sangat mendukung pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo tersebut. Selain membuat wilayah itu menjadi pusat pengembangan UMKM warga, kawasan di Kecamatan Kota Tengah itu menjadi ramai. Dirinya pun yang memiliki keahlian dibidang kuliner itu, berharap bisa mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Gorontalo. Yakni, bisa mendapatkan bantuan sebuah tempat penjualan kuliner khas Gorontalo, di lokasi kawasan Kalimadu.

“Saya sangat mendukung perkembangan pembanguan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya di Kawasan Kalimadu. Kedepannya saya yakin dan percaya, kawasan ini menjadi kawasan yang dipenuhi dengan kuliner khas Gorontalo. Tidak hanya itu, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo ini, memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Karena masyarakat sekitar, rata-rata pencinta kuliner,” ujar Abdul Rahman.

Selain itu ia ungkapkan, dua atau tiga tahun kedepan kawasan yang juga menjadi tempat tinggalnya itu, akan menjadi salah satu ikon Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Karena dalam sebuah daerah, salah satu objek wisata yang dicari oleh wisatawan itu, adalah kuliner khas daerah itu sendiri. Dan kawasan Kalimadu ini, kedepannya tentu akan menjadi ikon pariwisata Kota Gorontalo.

“Saya menilai, pembangunan Kalimadu ini memberikan dampak baik terhadap masyarakat dan pemerintah daerah. Saya sebagai pensiunan Kepala Koki, berkeinginan bisa mendapatkan bantuan minimal satu lapak dari Pemerintah Kota Gorontalo,” ucap Abdul Rahma, sambil tersenyum.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha jelaskan, bahwa pembangunan pusat kuliner sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Gorontalo. Karena Ia menilai, kawasan Kalimadu adalah sebuah wilayah yang memiliki potensi di berbagai bidang.

“Pembangunan khususnya pusat kuliner ini dilakukan, tentu kedepannya akan memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi daerah ini memiliki potensi di berbagai bidang,” ujar Marten.

Senada ditambahkan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, dimana salah satu pemenuhan kebutuhan masyarakat itu, yakni melalui pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Kota Tengah adalah sebuah kecamatan yang memiliki kawasan bisnis yang sangat luas. Salah satu rencana pembangunan kedepannya, yakni di wilayah tersebut, dan ini kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top