Kumpul OPD, Pemkot Seriusi Pemberantasan Panah Wayer

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat mempin rapat bersama pejabat OPD Kota Gorontalo di ruang kerjanya Kamis.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Keseriusan Pemerintah Kota Gorontalo memberantas aksi teror panah wayer, terus berkelanjutan. Kamis (07/11/19) pagi tadi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, membahas persoalan ini dalam rapat bersama pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Ia meminta seluruh lurah dan camat menangapi serius aksi yang meresahkan warga. Apalagi sudah banyak masyarakat, yang menjadi korban.

“Instruksi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, saya harap tidak hanya sampai pada pembahasan dalam rapat. Tetapi wajib ditindak lanjuti oleh seluruh pihak terkait, lebih khusus lurah dan camat,” ujar Ryan.

Dalam isi instruksi yang diterbitkan Pemerintah Kota Gorontalo, terdapat empat poin penting yang wajib dilaksanakan.

Diantaranya mengaktifkan kembali secara maksimal, sistem keamanan lingkungan atau Siskamling. Kemudian mengoptimalkan peran serta lurah dan camat bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Guna mendeteksi dini aksi kriminalitas di setiap wilayah,” ungkap Ryan.

Selanjutnya mengimbau kepada orang tua, untuk memantau aktivitas anak-anak mereka, khususnya pada kegiatan di luar rumah.

Terakhir instruksi ini meminta kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib, jika melihat aktivitas yang mencurigakan.

“Dari laporan yang kami terima, aksi teror panah wayer yang tejadi di Jalan Bali, diketahui bukan warga Kota Gorontalo. Bahkan oknum pelaku panah wayer ini sudah terorganisir. Meski demikian, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo menseriusi aksi ini, sebab sangat meresahkan masyarakat Kota Gorontalo,” tutup Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top