Lawan Covid-19, Pemkot Gorontalo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, di salah satu Pos Kamling.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Senin (23/03/20) Pemerintah Kota Gorontalo melakukan penyemprotan desinfektan di semua lokasi, secara serentak oleh aparat kecamatan. Mulai dari perkantoran, sekolah, tempat ibadah, serta ruang publik lainnya. Dan memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan stanitizer.

Salah satunya dilakukan oleh aparat Pemerintah Kecamatan Kota Selatan, dimana mereka menggandeng Karang Taruna Kecamatan Kota Selatand, malakukan aksi penyemprotan disemua titik ruang publik.

Mohamad Mulky Datau, S.STP, M.Si jelaskan, dalam aksi penyemprotan ini pihaknya bekerjasama dengan aparat TNI dalam hal ini Kodim 1304 Gorontalo, serta aparat hukum dari Polsek Kota Selatan. Dan dibantu oleh petugas kesehatan, dari Puskesmas Kota Selatan dan unsur Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Semua titik kami lakukan penyemprotan desinfektan, baik itu tempat ibadah, sekolah, perkantoran, dan ruang publik lainnya. Disamping itu pula, kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak mendatangi lokasi keramaian. Termasuk kami mengimbau kepada masyarakat, untuk menerapkan pola hidup sehat,” ujar Mulky.

Selain aparat pemerintahan di sembilan kecamatan, unsur Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, protokol kesehatan Covid-19 dan Gugus tugas Covid-19, turut melakukan aksi yang sama di seluruh wilayah sekitar Kantor Wali Kota Gorontalo.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono ungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan jajaran unsur kesehatan Kota Gorontalo, dalam menyikapi secara serius wabah Covid-19.

“Semua ruang kerja dilakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini tentunya sangat bagus, karena Kantor Wali Kota Gorontalo ini, adalah kawasan yang teradapat begitu banyak pegawai. Selain itu, kami juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan serupa yang sudah dilakukan oleh seluruh aparat kesehatan, dalam melawan wabah Covid-19. Kami berharap, ini bisa menjadi perhatian seluruh masyarakat, untuk menaati apa yang menjadi imbauan Pemerintah Kota Gorontalo,” tutup Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top