Marten Satu-Satunya Kepala Daerah di Gorontalo Ikut Pendidikan di Lemhanas RI

Marten A Taha, Wali Kota Gorontalo saat mengikuti pendidikan di Lemhanas RI.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Pada angkatan ke X tahun ini, hanya Marten Taha, sebagai Kepala Daerah dari Gorontalo yang diutus Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Dalam rangka mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI selam dua bulan, sejak Selasa (24/09/19).

Marten mengatakan, ini kali pertama dirinya mengikuti pendidikan di lembaga non pemerintahan itu. Bahkan Ia menganggap, ini sebuah peluang bagi dirinya untuk mengasah pengetahuan, khususnya dalam pengambilan kebijakan dan keputusan.

“Saya sendiri sangat bersyukur bisa mengikuti pendidikan ini, karena selain menjadi peluang, ini adalah suatu proses pembelajaran bagi pemimpin daerah, tentang wawasan nusantara dan kehidupan kebangsaan,” ujar Marten.

Dirinya yang diutus oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, memanfaatkan dengan betul peluang ini. Sebab pendidikan tersebut sangat jarang didapatkan oleh setiap kepala daerah.

“Proses dari pendidikan ini, tentunya akan saya implementasikan dalam sebuah pelaksanaan pemerintahan di daerah, yang berkaitan dengan program kegiatan di Pemerintahan Kota Gorontalo,” tutup Marten.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top