Mencegah Penyebaran Wabah Corona, Besok Pasar Sentral Disemprot Desinfektan

Penyemprotan desinfektan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, di salah satu Pos Kamling.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Keseriusan Pemerintah Kota Gorontalo dalam menyikapi penyebaran wabah Covid-19, terus digalakkan. Salah satunya penyemprotan cairan desinfektan Jumat (27/03/20) pagi besok, di seluruh wilayah Pasar Tradisional Sentral Kota Gorontalo, oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, dr. Hj. Nur Albar, ketika ditemuis usai mengikuti pertemuan dengan pejabat instansi terkait di ruang kerja Wali Kota Gorontalo, Kamis (26/03/20) pagi.

“Penyemprotan cairan desinfektan di Pasar Sentral, akan kami lakukan Jumat besok. Ini demi kenyamanan dan kesehatan seluruh pedagang di Pasar Sentral Kota Gorontalo, termasuk pembeli yang berkunjung ke pasar,” ujar Nur Albar.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama instansi terkait lainnya, juga melakukan kegiatan lain di pasar tersebut.

“Salah satunya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pedagang dan pembeli. Tentang upaya-upaya dalam pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19. Sehingga masyarakat tidak hanya diberikan perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Gorontalo, tetapi diberikan pencerahan dan pemahaman,” terang Nur Albar.

Sementara itu Kepala Dinas Perindag Kota Gorontalo Effedy Rauf berharap, kegiatan yang dimotori langsung Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, agar didukung oleh seluruh masyarakat. Khususnya, mereka yang berprofesi pedagang, termasuk pembeli.

“Pasar adalah sebuah wilayah perkumpulan banyak orang, yang sudah tentu bagi Pemerintah Kota Gorontalo, wajib diberikan perhatian khusus dalam ,menyikapi penyebaran wabah Covid-19. Maka dari itu kami sebagai dinas terkait, sangat berharap dukungan dari pedagang dan pembeli. Agar tidak melakukan aktivitasnya, disaat kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan oleh petugas kesehatan,” tutup Effendy.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top