Nyaman Jalani Vaksinasi, Wawali Imbau Warga Jangan Ragu di Vaksin

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat menjalani vaksinasi.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, Jumat (15/01/2021) menjalani vaksinasi dengan aman dan nyaman. Tidak ada gejala apapun yang Ia rasakan, selema proses dan pasca proses vaksinasi tersebut. Dengan demikian, dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu dengan vaksin sinovac ini, karena sangat aman, menyehatkan dan halal.

“Tadi saya sangat aman dan nyaman menjalani vaksinasi, tidak ada gejala apapun yang saya alami selama proses dan pasca vaksinasi. Pengadaan vaksin oleh Pemerintah Pusat yang sekarang ini telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, tentu bertujuan untuk kesehatan kita semua. Maka kami Pemerintah Kota Gorontalo mengajak masyarakat, agar tidak ragu dengan vaksin ini,” ujar Ryan.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama oleh Pemerintah Kota Gorontalo, berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala. Prosesnya pun diikuti dengan baik oleh peserta calon vaksinasi, mulai dari pejabat pemerintah daerah, Forkopimda sampai dengan camat.

“Pemberian vaksin ini tentu tidak sembarangan, ada syarat-syaratanya. Seperti tidak menderita penyakit akut, dan tekanan darah normal serta sebagainya. Artinya, vaksin ini untuk kesehatan, apalagi sudah menjalani uji klinis dan halal …”

“Di Kota Gorontalo sendiri telah menyiapkan sebanyak 20 tempat pelaksanaan vaksinasi baik tahap pertama sampai dengan kedua. Dan dukungan masyarakat, sangat kami butuhkan untuk kesuksesan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” jelas Ryan.

Jumlah dosis vaksin untuk Kota Gorontalo sendiri ada sekitar 4.520, dan yang digunakan pada tahap awal ini sebanyak 2.627 dosis.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan vakasin Sinovac ini, karena sangat aman. Pemerintah Kota Gorontalo juga menggratiskan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkas Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top