Ormas Turut berpasitipasi terhadap suksesnya Pembangunan.

Walikota Gorontalo Marten Taha memberikan arahan pada Penguatan Kelembagaan Ormas dan LSM di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo – Sebagai salah satu bagian dari demokrasi, organisasi kemasyarakatan mempunyai peran penting terhadap penyelenggaraan pemerintahan. dalam tata kelola pemerintahan yang baik, masyarakat merupakan objek utama dari pembangunan.

“Untuk mencapai good governance, masyarakat adalah subjek sekaligus objek pembangunan. tidak bisa masyarakat dipisah dari pemerintah, karena suksesnya pembangunan tidak mungkin terlaksana tanpa partisipasi masyarakat, ” ujar Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam sosialisasi penguatan kelembagaan ormas dan LSM, bertempat di Aula kantor Walikota Gorontalo, Jumat (29/1/21).

Marten menambahkan, visi kota gorontalo yang utama ialah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Oleh sebab itu sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus selalu berjalan dengan maksimal.

“Pembangunan itu untuk mensejahterakan masyarakat jadi ketiga unsur ini tidak boleh saling melemahkan. pemerintah terus mendorong hal ini ke arah yang semestinya” ucap Marten.

Marten menjelaskan saat ini telah banyak ormas yang ada di kota gorontalo, baik yang berlatar belakang profesi, kepemudaan, maupun keagamaan. Hal ini menurutnya baik untuk pemerintah sebab membuka pelung lebih besar untuk bekerja sama dalam berbagai bidang.

“Ini modal sosial yang baik, kita bisa bekerja sama dengan lebih luas karena ormas ormas ini mewakili pluralisme yang ada dimasyarakat” kata Marten.


Marten pun berharap ormas di kota gorontalo bisa terus bersinergi dengan pemerintah sehingga kerukunan dan ketentraman di kota gorontalo akan terus terjaga. (tim dokpim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top