Pantau Penyaluran BSB Untuk 1.775 KPM PKH, Wawali: Protap Covid-19 Wajib Dilaksanakan

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat memantau pendistribusian BSB di tiga kecamatan, dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Sebanyak 1.775 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Keluarga Harapan) di tiga kecamatan, Kamis (24/09/2020) menerima bantuan sosial beras (BSB). Dari Kementerian Sosial RI, yang disalurakan Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo.

Tiga kecamatan melakukan pendistribusian BSB tersebut diantaranya, Kecamatan Kota Tengah, Kecamatan Kota Utara dan Kecamatan Sipatana.

Kegiatan penyaluran BSB ini turut dipantau langsung Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, di tiga kecamatan.

Dan dirinya mengapresiasi proses penyaluran bantuan tersebut, yang dilakoni langsung oleh aparat kelurahan dan kecamatan.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras, kepada seorang KPM PKH.

Sebab menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjadi hal wajib dalam pelaksanaa berbagai macam kegiatan, termasuk yang digelar Pemerintah Kota Gorontalo sampai ke tingkat bawah.

“Penyaluran bantuan sosial beras ini, merupakan lanjutan dari penyerahan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Bapak Idris Rahim, kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang diterima langsung oleh saya pada waktu itu …”

“Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi penyaluran bantuan ini, karena mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Ryan.

Untuk penyaluran bantuan tersebut kata Ryan, masing-masing penerima manfaat mendapatkan sebanyak 30 Kg beras sosial.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari bantuan 15 Kg yang diterima selama dua bulan, yakni Bulan Agustus dan Bulan September.

Sehingga, pada Bulan Oktober akan datang para penerima manfaat bantuan tersebut, tinggal menerima sebanyak 15 Kg bantuan beras sosial.

“Dari data yang kami miliki untuk jumlah penyaluran bantuan sosial beras di Kecamatan Kota Tengah sebanyak 565 KPM PKH, kemudian Kecamatan Kota Utara sebanyak 626 KPM PKH dan terakhir Kecamatan Sipatana 584 KPM PKH …”

“Kami berharap, bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan program kegiatan sosial oleh Pemerintah Kota Gorontalo, juga sangat dibutuhkan. Hal ini tentu demi kesejahteraan masyarakat kedepan,” pungkas Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top