Pasar Sentral Bakal Jadi Saingan Mall Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat meninjau lokasi pembangunan lapak sementara pedagang Pasar Sentral.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Kedapannya Pasar Tradisional Sentral Kota Gorontalo bakal jadi saingan Mall Gorontalo. Pasalnya pusat perdagangan ini akan dibangun semegah mungkin oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dan akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap sekaligus tempat parkir yang aman bagi pengunjung pasar. Pemerintah Kota Gorontalo memastikan, pusat perdagangan tersebut akan menyajikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di Kota Gorontalo.

Demikian kata Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat meninjau pembangunan lapak sementara bagi pedagang di Pasar Sentral Rabu (01/07/2020), bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Gorontalo dan Forkopimda.

“Pasar Sentral ini kedepan bisa menjadi saingan berat Mall Gorontalo, karena kedepannya pasar ini bukan hanya menjadi megah, tetapi akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi pengunjung dan pedagang. Tidak terkecuali tempat parkir yang aman bagi pengunjung, serta lingkungan pasar yang ramah dan nyaman bagi pengunjung,” ujar Marten.

Terkait dengan pelaksanaan pembangunan lapak sementara untuk pedagang, Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, progresnya begitu cepat. Dimana sudah ada beberapa lapak-lapak terlihat berdiri, di tempat perdagangan sementara.

Dan sebelum pekerjaan pembangunan pasar dimulai, Pemerintah Kota Gorontalo sudah bisa memastikan untuk pemindahan 1000 pedagang di pasar sentral, untuk menempati lapak sementara yang berjumlah 1000.

Progres rencana pembangunan pasar ini sudah sampai pada tahap tender, dan bulan depan Pemerintah Kota Gorontalo akan menetapkan siapa pemenang dari tender tersebut. Jika sudah ada pemenang tender nya, maka pekerjaan sudah bisa dilaksanakan.

“Anggaran yang digunakan pada pembangunan pasar ini sekitar Rp 63 Miliar, proses pembangunannya multi year,” tutup Marten.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top