Pelayanan Kesehatan Jadi Prioritas Utama di RS Otanaha

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat mencoba mengenakan APD Covid-19 didampingi Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat usai meresmikan Gedung Farmasi RSUD Otanaha.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Pelayanan kesehatan bagi Pemerintah Kota Gorontalo, harus menjadi prioritas utama. Momentum Hari Ulang Tahun ke 292 Kota Gorontalo Kamis (19/03/20), turut membawa berkah bagi RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Otanaha. Selain telah diresmikannya gedung farmasi oleh Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono dan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir. Ismail Madjid. Rumah Sakit yang dinahkodai dr. Chairul Hatibie ini, mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Hal ini seperti disampaikan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, ketika usai meresmikan gedung farmasi milik RSUD Otanaha, dan setelah mencoba mengenakan pakaian medis alat pelindung diri (APD). Bahwa Pemerintah Kota Gorontalo tahun ini akan menambah anggaran bidang kesehatan di RSUD Otanaha, sampai dengan 2021 akan datang.

“Gedung farmasi ini sangat lengkap, saya berharap bisa mengatasi berbagai persoalan termasuk kekurangan obat di RSUD Otanaha. Terus tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jangan biarkan mereka terlantar. Jalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan, dan Pemerintah Kota Gorotalo meminta RSUD Otanaha untuk secepatnya memasukan usulan anggaran tamabahan di pergesaran anggaran nanti serta tahun depan, agar segera kami tindak lanjuti,” ungkap Marten.

Sementara itu Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono tambahkan bahwa, RSUD Otanaha bisa menjadi RS rujukan selain RSAS di Kota Gorontalo. Intinya, RSUD Otanaha terus melakukan pembenahan, baik dari segi pelayanan, peningkatan SDM dan pelaksanaan tugas di RSUD Otanaha itu sendiri. Pihaknya sebagai Pemerintah Kota Gorontalo, kedepan akan terus mendukung program yang dilaksanakan oleh RSUD Otanaha.

“Perhatian yang telah diberikan Pemerintah Kota Gorontalo, agar dijadikan sebagai motivasi bagi jajaran RSUD Otanaha. Jangan pernah berhenti untuk berninovasi, dalam rangka memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dan pasien,” tutur Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top