Pemkot Bagi Santunan untuk Anak Yatim

GORONTALO, HUMAS – Sore menjelang berbuka puasa, ratusan anak yatim piatu beserta para pengasuh memadati tenda di halaman Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Sabtu (18/5/2019). Wajah-wajah yang tampak sumringah itu duduk teratur menempati deretan kursi.
Sore itu, Pemerintah Kota Gorontalo mengagendakan secara khusus buka puasa dengan berbagai stekholder dan ikut mengundang anak-anak panti asuhan. Ada sekitar 9 panti asuhan di Kota Gorontalo yang hadir dengan rincian jumlah 443 anak asuh dan 82 pengasuh panti. Semuanya mendapat santunan dari Pemkot Gorontalo.
Marten mengatakan, agenda buka puasa bersama dengan semua stekholder sudah menjadi agenda tetap. Setiap bulan Ramadan, Pemkot Gorontalo menggelarnya secara rutin dengan mengundang berbagai organisasi kemasyarakatan, politik, kepemudaan dan menghadirkan pula anak-anak panti asuhan. Semua ini dilakukan demi memperkuat ikatan silaturahmi sekaligus meneguhkan kolaborasi antara pemerintah dan elemen masyarakat.
“Ini sebagai wujud kepedulian kita juga terhadap anak-anak yatim piatu di Kota Gorontalo. Tentu wajib bagi kita membantu mereka. Bantuan kita di bulan Ramadan sekaligus bisa menjadi ladang amal bagi semua warga,” ujarnya.
Marten mengatakan pula, rasa solidaritas antar sesama warga adalah bagian penting yang perlu dijaga dan ditumbuhkan. Apalagi bila itu diberikan untuk anak yatim piatu. Dia berharap bantuan yang diberikan pemerintah bermanfaat bagi anak-anak yatim, paling tidak bisa membantu kebutuhan Ramadan dan keperluan menjelang lebaran.
Kabag Kesra dan Budaya Setda Kota Gorontalo Azis Zakaria menyampaikan total anak asuh dan pengasuh panti yang hadir dalam agenda buka puasa kali ini mencapai 525. Mereka berasal dari Panti Asuhan Nurul Qalbi Dembe Jaya, Al Amin Hidayatullah Molosipat W, Darul Mubin Buliide, Moosalamati Buliide, Marhamah Ipilo, Harapan Umat Tamalate, Titian Umat Tuladengi, Al Kausar Molosipat W dan Thariqul Hisyam Bulotadaa Timur. “Seluruh rangkaian agendanya berjalan lancar,” ujar Azis. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top