Pemkot Gorontalo Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Walikota Gorontalo Marten Taha membuka pelaksanaan Bimtek Strategi penyusunan dokumen persiapan pemilihan penyedia barang/jasa dan Strategi pelaksanaan swakelola, Rabu (27/3/2019) di Manado.

KOTA GORONTALO – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para pengelola pengadaan barang dan jasa, Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) melalui Bagian Pengadaan menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) strategi penyusunan dokumen persiapan pemilihan penyedia barang/jasa dan strategi pelaksanaan swakelola Pengadaan Barang dan Jasa di Hotel Aston Manado, Sulawesi Utara, Rabu (27/3) hingga Kamis (28/3).

Bimtek diikuti sebanyak 90 peserta, meliputi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan dan Pejabat pengadaan di lingkungan Pemkot Gorontalo serta perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Turut hadir Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo bersama sejumlah anggota. Bimtek dibuka langsung Walikota Gorontalo Marten Taha, Rabu ((27/3/2019).

Dalam sambutannya Marten menyampaikan, pelaksanaan Bimtek merupakan bentuk keseriusan Pemkot Gorontalo untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian proses pengadaan dapat berjalan efektif, efisien, transparan terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Bimtek ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah, mengendalikan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan serta upaya meminimalkan permasalahan di kemudian hari,” ujar Marten.

Marten menghimbau kepada KPA, PPK, Pokja dan pejabat pengadaan agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan serta dapat mengambil langkah yang dapat meminimalisir kesalahan dalam setiap proses pengadaan sehingga hasil yang didapat lebih maksimakal.

Bimtek menghadirkan narasumber Rahfan Mokoginta, SKM, M.S.A yang merupakan prorecruitment specialist Pemkot Kotamobagu.

Pada pelaksanaan bimtek tersebut juga turut disosialisasikan tentang penggunaan Sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) versi 4.3. (ndw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top