Pemkot Gorontalo Seriusi Renovasi Pasar Sentral

Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo, saat rapat bersama OPD kota Gorontalo dan pihak Balai terkait pasar sentral.(FDIDIN).

HUMAS. KOTA GORONTALO – Renovasi Pasar Tradisional Sentral, sudah ditindak lanjuti pihak Kementerian PUPR RI. Hal itu pun diseriusi Pemerintah Kota Gorontalo, dengan menggelar rapat lintas OPD di ruang kerja Wakil Wali Kota Gorontalo Rabu (02/10/19).

Demikian diungkapkan Meydi N. Silangen, pelakasana tugas (Plt) Dinas PUPR Kota Gorontalo saat ditemui usai rapat.

“Rapat yang membahas tentang rehabilitasi pasar dan penataan lingkungan ini, juga dihadiri langsung oleh pihak Balai. Salah satu pembahasannya yakni sejumlah kriteria yang harus dipenuhi Pemerintah Kota Gorontalo, agar pelaksanaan program tersebut berlangsung baik,” ujar Novi.

Seperti dokumen sertifikat kepemilikan lahan, Izin Mendirikan Bangunan, dan Amdal yang wajib dipenuhi.

Selain itu, yang dibahas juga terkait dengan anggaran. Skenario apa yang harus dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, atas pembangunan pasar ini.

“Anggarannya masih berfariasi antara Rp 25 miliar hingga Rp 65 miliar. Hal ini kenapa demikian, karena masih menunggu penyusunan DED,” terang Novi.

Pihaknya berharap program proyek pekerjaan fisik yang ditangani Pemerintah Pusat ini, bisa dilakukan pembongkaran secara total. Supaya pasar ini akan menjadi lebih baik lagi.

Masing-masing OPD terkait pun, bisa mengetahui dengan jelas apa saja yang menjadi tugas mereka. Seperti Dinas Perdagin menangani persoalan relokasi pedagang.

“Relokasi pedagang, itu tidak jauh dari kawasan pasar sentral, dan pastinya para pedagang tersebut akan ditata dan diberikan sosialisasi,” tutur Novi.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top