Pemkot Gratiskan Vaksinasi Untuk Masyarakat Kota Gorontalo

Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, saat meninjau langsung kesiapan Instalasi Farmasi Kota Gorontalo, sebagai tempat penyimpanan vaksin Sinovac.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo menggratiskan pemberian vaksin, kepada masyarakat Kota Gorontalo. Hal ini seperti kata Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha Kamis (14/01/2021).

“Bagi masyarakat yang akan menjalani vaksinasi, Pemerintah Kota Gorontalo gratiskan. Karena ini demi kesehatan masyarakat, di tengah pandemi Covid-19,” ujar Marten.

Masyarakat Kota Gorontalo yang berjumlah sekitar 200 ribu jiwa, tentu tidak semua akan mendapatkan vaksin Covid-19. Karena pemberian vaksin tersebut, harus bagi mereka yang memenuhi syarat dari hasil pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.

“Selain pendataan, pemeriksaan kesehatan menjadi syarat bagi masyarakat calon vaksinasi. Dan hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan menjadi penentu, apakah masyarakat bisa atau tidak divaksinasi,” terang Marten.

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan lagi, Vaksin Sinovac yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Gorontalo, sudah layak digunakan oleh semua orang.

Karena telah memenuhi syarat baik itu uji kelayakan dari BPOM termasuk telah disahkan kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia. “Kami mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan informasi yang tidak jelas tentang vaksin ini. Karena tujuan vaksin ini, untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” pungkas Marten.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top