Pemkot Jadikan Ramadhan Perkuat Silaturahmi Dengan Warga

GORONTALO, HUMAS- Bulan Ramadan adalah saat tepat untuk merajut kembali persaudaraan antar-seluruh elemen masyarakat bila sempat renggang akibat perbedaan pilihan politik saat pemilu pada 17 April 2019 lalu. Masyarakat perlu memperbanyak bersilaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan yang merupakan modal paling penting untuk kelangsungan pembangunan berkelanjutan.
Saat hadir di Masjid Al Adilun Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Selasa (21/5/2019), Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, suasana daerah yang tenang, aman, tentram dan nyaman sangat penting dipertahankan. Bila daerah tidak kondusif, program pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik tidak bisa dilaksanakan dengan baik.
” Kalau ada perbedaan pilihan, segera perbaiki. Lupakan dan rajut kembali persatuan, kesatuan dan kekompakkan. Bulan Ramadan ini adalah saat yang tepat. Kita perlu satukan hati dan pikiran kita untuk membangun Kota Gorontalo kedepan,” kata Marten.
Sebelumnya, dalam kesempatan itu, Marten mengajak seluruh warga di Kelurahan Botu untuk memanfaatkan dengan baik waktu-waktu selama bulan Ramadan. Nilai pahala di bulan Ramadan sangat besar sehingga setiap warga dapat mengisinya dengan memperbanyak amal, memakmurkan masjid dan memperbanyak silaturahmi.
Manakala seluruh masyarakat aktif menggemakan kegiatan-kegiatan keagamaan, akan mendatangkan keberkahan. Doa-doa yang dikumandangkan selama Ramadan akan membawa kebaikan bagi pribadi dan kemaslahatan bersama.
Marten juga mengajak, seluruh warga Kota Gorontalo untuk mendukung dan terlibat aktif untuk berpartisipasi dalam setiap program-program pemerintah agar jalannya program dapat lebih maksimal. Tanpa dukungan masyarakat, program-program pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik tidak bisa berjalan lancar dan tuntas dengan baik. “Pemerintah sangat butuh dukungan masyarakat. Masyarakat adalah subjek sekaligus objek pelaksanaan program dan kebijakan pemerintahan. Oleh karena itu pemerintah butuh dukungan masyarakat,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Marten juga menyampaikan beberapa hari kedepan adalah saat-saat terakhir masa pemerintahannya untuk periode pertama. Dia akan segera dilantik kembali pada tanggal 2 Juni 2019 untuk melanjutkan tugas yang diamanahkan oleh masyarakat Kota Gorontalo. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top