Perangi Covid 19, Baznas Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker

Penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas Baznas Kota Gorontalo, di salah satu masjid.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Kamis (02/04/20) pagi (Badan Amil Zakat Nnasional) Kota Gorontalo, melakukan penyemprotan cairan disinfektan hampir diseluruh masjid yang tersebar di Kecamatan Kota Barat.

Selain itu, membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi Jalan Raja Eyato. Ketua Baznas Kota Gorontalo Hi. Marzuki Pakaya jelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid 19 di daerah.

“Ada beberapa masjid yang kami lakukan penyemprotan disinfektan hari ini. Selain itu, kami juga membagikan 500 masker dan kembali melakukan penyemprotan di kantor-kantor pelayanan, seperti kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Barat. Upaya yang kami lakukan ini, untuk mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan masyarakat,” ujar Marzuki.

Disamping melakukan penyemprotan dan pembagian masker, pihaknya pula turut memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Seorang petugas Baznas Kota Gorontalo, saat membagikan masker kepada pengemudi kendaraan.

Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Hand Sanitizer, selalu menjaga jarak, bekerja di rumah, pola hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan jika sudah merasakan sakit.

“Kami berharap, kegiatan aksi turun ke lingkungan masyarakat, serta penyebaran imbauan kepada masyarakat tentang waspada covid 19 ini, bisa membantu masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran wabah covid 19.”

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar cerdas dalam menerima informasi yang beredar tentang covid 19. Pastikan informasi yang di dapatkan oleh masyarakat, dari sumber yang jelas seperti Gugus Tugas Covid 19,” terang Marzuki.

Dampak penyebaran wabah covid 19 Ia akui juga, sangat memberikan pengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat, khususnya mereka pekerja informal dan kurang mampu. Sebagai lembaga yang bisa dikatakan bergerak dalam bidang penyaluran bantuan sosial berupa zakat, Baznas Kota Gorontalo turun andil menangani dampak covid 19 tersebut.

“Kami paham betul, kalau dampak dari Covid 19 ini sangat memberikan efek tidak baik terhadap perekonomian masyarakat. Kami dari Baznas Kota Gorontalo prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Sebagai bentuk kepedualian kami, Baznas pun siap menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat,” tutup Marzuki.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top