Percepat Salurkan Bantuan Korban Banjir, Wawali Kawal Langsung Pendataan Dilapangan.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono mengkoordinir langsung pendataan korban banjir di posko Kantor Walikota Gorontalo, Sabtu, 4/7.

Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono mengkoordinir langsung proses penyaluran bantuan banjir di posko kantor walikota Gorontalo, Sabtu 4/7.

Menurutnya penyaluran bantuan perlu dilakukan secara teratur agar pembagiannya tepat sasaran dan merata.

dari informasi yang diperoleh, bantuan yang telah didistribusikan dari pagi tadi, sebanyak 3.193 makanan siap saji yang telah tersalur.

Bantuan itu, Sebagian besar telah dibagikan ke tempat pengungsian yang sediakan pemerintah kota Gorontalo dan provinsi Gorontalo, serta sebagiannya langsung ke pemukiman masyakat yang terdampak.

” Selain posko pemerintah kota gorontalo, kita juga bekerjasama dgn TNI/Polri, Dinas Sosial dan Tagana menyiapkan dapur umum ditaruna remaja Kota Gorontalo” ujar Ryan.

Dikatakannya, penyaluran bantuan harus dilakukan secara cepat namun selektif. Artinya semua harus kita layani Jangan sampai ada yang terlewati.

” Kami berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini, namun kita tetap berupaya akan memenuhi kebutuhan pokok warga terdampak banjir, terutama keperluan mendesak makanan siap saji dan air mineral” tandasnya

Sementara itu bantuan juga terus mengalir diposko pemerintah Kota Gorontalo, baik dari OPD, pihak swasta maupun organisasi kemasyarakatan.

” Alhamdulillah kami juga didukung Anggota DPRD kota Gorontalo, menangani musibah yang terjadi. Mereka datang langsung ke pemukiman masyarakat yang terdampak untuk menyalurkan bantuan” ujarnya.

Data sementara yang masuk di posko penanganan banjir, hingga pukul 14.00 siang ini, tercatat sekitar 25 ribu warga terdampak banjir bandang. Jumlah itu tersebar di 5 kecamatan. Yakni Dumbo Raya, Kota Timur, Hulonthalangi, Kota Tengah dan Kota Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top