Promosi Genre Melalui PIK-KRR. Upaya Pembentukan Karakter Remaja.

Nulika Melati S, Kepala DPPKB-P3A Kota Gorontalo membuka kegiatan promosi Genre melalui PIK-KRR.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Senin (30/09/19) Nulika Melati S, Kepala DPPKB-P3A Kota Gorontalo membuka kegiatan promosi genre melalui PIK-KRR di Nacas Cafe, Kota Gorontalo.

Menurutnya ini adalah upaya pembentukan karakter remaja di Kota Gorontalo. Sebab program kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan misi pembangunan kependudukan dan keluarga berencana nasional.

“Program generasi berencana atau Genre ini, dilaksanakan melalui pendekatan dari dua sisi, yaitu pendekatan kepada remaja itu sendiri, dan pendekatan kepada keluarga yang mempunyai anak remaja,” ujar Nulika.

Berbagai informasi menunjukkan bahwa, keluarga melalui pola asuh orang tua telah diidentifikasi sebagai pengaruh yang sangat pentig, dalam pembentukan karakter remaja. Termasuk yang berkaitan dengan kesehatan produksi.

Pelajar di berbagai jenjang pendidikan mengikuti kegiatan promosi Genre tingkat Kota Gorontalo.

“Peran keluarga dalam pembinaan dan pengasuhan remaja menjadi sangat penting, karena pembentukan karakter remaja dimulai dari keluarga. Proses asuh orang tua meliputi kedekatan orang tua dengan remaja, pengawasan orang tua dan komuikasi orang tua dengan remaja,” tutup Nulika.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pelajar diberbagai jenjang pendidikan di Kota Gorontalo, Ia berharap dapat memberikan manfaat terhadap masa depan pelajar.

“Saya berharap semua peserta mengikuti dengan baik kegiatan tersebut, sebab banyak ilmu tentang generasi berencana melalui kegiatan ini. Apalagi pelajar adalah generasi emas bangsa,”.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top