Semarakan HUT RI ke 74, Sebulan Penuh Pemkot Gorontalo Gelar Lomba

Pencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kota Gorontalo, di Lapangan Taruna Remaja. Jumat (9/8/2019).

HUMAS. KOTA GORONTALO – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Gorontalo menggelar berbagai kegiatan yang berbasis masyarakat.

Marten Taha, Wali Kota Gorontalo jelaskan kegiatan tersebut sudah dimulai sejak awal Bulan Agustus lalu, baik di tingkat Kelurahan dan Kecamatan. Bahkan kegiatan ritun tahunan ini, akan berlangsung selama sebulan penuh di Bulan Agustus.

“Lomba dan kesenian berbasis masyarakat ini, diantaranya tarik tambang, lari kelereng, Sepak Bola dangdut, panjat pinang, cukur kelapa joget dandung, gigit kerupuk dan masih banyak lagi,” ujar Marten, Jumat (9/8/9) pagi tadi pada kegiatan pencanangan HUT RI ke 74 di Alun-alun Kota Gorontalo Taruna Remaja.

Pemerintah Kota Gorontalo, Kecamatan hingga Kelurahan, melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk andil dalam menyemarakkan perayaan HUT RI ke 74. Guna memupuk rasa dan jiwa Nasionalisme antar sesama, terhadap kemajuan negeri.

Usia 74 tahun Republik Indonesia, jika diibaratkan manusia sudah cukup tua. Sehingga Ia mengajaka kepada seluruh elemen masyarakat, untuk mengisih kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif.

“Yaitu memberikan mafaat besar kepada masyarakat. Tugas Pemerintah Kota Gorontalo untuk menyelenggarakan pemerintaha daerah, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Marten.

Sedangkan masyarakat mendukung seluruh program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota. Sehingga apa yang di cita-citakan, yang merupakan perwujudan dari cita-cita Bangsa ini, akan tertunaikan.

“Maka dari itu, marilah momentum HUT proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 ini, sebagai ajang untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan pratiottisme kita terhadap Negeri yang sama-sama kita cintai,” tutur Marten.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top