Tahun Ini Kota Gorontalo Qurban 1.439 Ekor Sapi dan 96 Ekor Kambing

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, ketika menyerahkan hewan qurban sapi kepada badan takmirul Masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo pada Idul Adha tahun 2018/1439 H.(hms).

HUMAS. KOTA GORONTALO – Lebaran Idul Adha tahun ini Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat Kota Gorontalo, akan menyembeli sebanyak 1.439 ekor hewan qurban sapi dan 96 ekor kambing.

Demikian kata H. Aziz Zakaria, Kepala Bagian Kesra dan Budaya Setda Kota Gorontalo, ketika ditemui di ruang kerjanya Jumat (9/8/9) pagi tadi.

Ia jelaskan, data yang diperoleh Bagian Kesra dan Budaya Setda Kota Gorontalo itu, merupakan data sementara dari masing-masing wilayah.

“Ini baru data sementara dari masing-masing kelurahan dan kecamatan yang tersebar di Kota Gorontalo. Kemungkinan besar jumlah hewan qurban Kota Gorontalo masih akan bertambah, sampai dengan Sabtu besok,” ujar Aziz.

Khusus penyerahan hewan qurban oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Aziz jelaskan dilakukan di tiga tempat berbeda. Diantaranya Masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo oleh Wali Kota Gorontalo, Wakil Wali Kota Gorontalo di Masjid Darull Arkam, dan Sekda Kota Gorontalo di Masjid Nur.

“Untuk hewan qurban Wakil Wali Kota Gorontalo dan Sekda Kota Gorontalo, penyerahannya sudah dilaksanakan pagi tadi. Sedangkan Wali Kota Gorontalo nanti pada hari raya Idul Adha,” ungkap Aziz.

Perlu diketahui bersama juga, bahwa Wali Kota Gorontalo Marten Taha, akan menunaikan shalat Idul Adha di Alun-alun Kota Gorontalo Taruna Remaja. Sedangkan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono dan Sekda Kota Gorontalo di masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top