Tekan Aksi Kriminalitas, Ryan Beri Solusi Baru

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, B.COM.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menyikapi aksi kriminalitas di daerah khususnya panah wayer.

Yaitu dengan cara melahirkan solusi baru, seperti yang diungkapkan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, Kamis (07/11/19) pada rapat bersama pejabat di Kota Gorontalo.

Solusi baru itu, yakni lebih meningkatkan pelaksanaan razia, baik itu yang digelar Satpol-PP Kota Gorontalo atau razia yang dilaksanakan bersama instansi hukum.

“Dalam rangka meminimalisir atau menekan angka kriminalitas di daerah, khususnya panah wayer, saya usulkan terobosan baru yakni meningkatkan razia malam hari bagi anak-anak diusia 15 hingga 20 tahun. Termasuk mereka yang berstatus masih pelajar,” tegas Ryan.

Dalam razia tersebut, tentunya untuk penindakan kepada oknum remaja yang terlibat aksi kriminal, adalah domainnya penegak hukum.

Sementara unsur dari Pemerintah Kota Gorontalo, hanya melakukan pendataan dan memberikan bimbingan kepada oknum pelajar yang terjaring razia.

“Razia ini digelar hanya pada malam hari, jika ditemukan ada oknum pelajar yang berkeliaran larut malam, tentu patut dicurigai aktivitas mereka,” terang Ryan.

“Saya juga berharap, aparat Satpol-PP dan Kesbang Kota Gorontalo, untuk berkoordinasi dengan TNI Polri dalam pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Ryan.

Terobosan lain yang menjadi upaya Pemerintah Kota Gorontalo, Ryan katakan yakni meminta aparat kelurahan dan kecamatan menggelar kegiatan kepemudaan.

“Kelurahan dan Kecamatan harus bersinergi untuk menggelar kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas pemuda atau remaja. Karena dengan begitu, perhatian mereka bisa tealihkan dan tidak akan terjerumus pada kegiatan yang menyimpang,” tutup Ryan.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top