Wali Kota Gorontalo Minta Peran Pos Kamling Dimaksimalkan

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat memimpin rapat Forkopimda di ruang kerjany Wali Kota beberapa waktu lalu.

HUMAS. KOTA GORONTALO – Rabu (06/11/19) Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menginstruksikan kepada seluruh aparat kelurahan dan kecamatan, untuk lebih mengoptimalkan peran serta Pos Kamling di masing-masing wilayah. Guna mengstabilkan kondisi keamanan di setiap wilayah, aparat kelurahan dan kecamatan agar berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri setempat.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh aparat lurah dan camat, secara berkala melakukan koordinasi dengan aparat TNI Polri, guna stabilisasi keamanan. Bukan hanya itu, kalau bisa bekerjasama dengan aparat hukum, turun langsung melakukan patroli,” ungkap Marten.

Pos Kamling yang sudah ada disetiap wilayah kelurahan maupun di kecamatan, Ia minta agar tidak dijadikan sebagai tempat kumpul-kumpul saja. Tetapi harus mampu menekan angka kriminal di setiap wilayah, melalui kegiatan yang digelar bersama dengan aparat hukum baiki TNI dan Polri.

Selain itu pula, Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini menegaskan, agar lurah dan camat juga memberikan imbauan kepada masyarakat, tentang kewaspadaan terhadap aksi tindak kriminal.

“Imbauan kewaspadaan dini ini bukan hanya dilakukan pada saat menggelar kegiatan formal saja, tetapi bisa melalui masjid-masjid,” jelas Marten.

Instruksi ini tidak hanya berlaku bagi lurah dan camat, tetapi harus dilaksanakan oleh Ketua RT dan RW. Karena selain lurah dan camat, yang memahami kondisi wilayah di setiap kelurahan, adalah Ketua RT dan RW.

“Kami juga berharap, semua elemen masyarakat dapat mendukung dan bekerjasama dengan lurah dan camat serta aparat hukum, untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah. Kalau melihat ada hal-hal yang mencurigakan dari aktivitas di wilayah, saya berharap masyarakat segera melaporkan ke pihak yang berwajib,” tutur Marten.(tmhms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top