Walikota Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa NTB

Walikota Gorontalo Marten Taha menyerahkan bantuan dari Pemkot Gorontalo untuk korban gempa di Lombok, NTB. Bantuan diterima oleh Sekda NTB Rosiady Sayuti

GORONTALO- Walikota Gorontalo Marten Taha menyerahkan langsung bantuan Pemerintah Kota Gorontalo untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan senilai Rp. 250 Juta itu diterima Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Sayuti di Kantor Gubernur NTB, Senin (12/11/2018).

Saat diwawancarai awak media, Marten mengatakan, bantuan Pemkot Gorontalo sebenarnya telah lama ingin disalurkan kepada para korban gempa di lombok. Hanya saja, dalam waktu yang hampir bersamaan bencana juga melanda daerah tetangga yaitu di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala sehingga aktivitas serta perhatian Pemkot Gorontalo saat itu masih difokuskan untuk membantu penanganan bencana di Sulteng sekaligus penanganan arus pengungsi.

Marten mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemkot bersama masyarakat Kota Gorontalo. Meski penyerahan bantuan sempat tertunda namun jauh dilubuk hati jajaran Pemkot Gorontalo bersama segenap masyarakat tetap merasakan penderitaan yang dialami masyarakat Lombok. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo, saya mengucapkan belangsungkawa kepada seluruh keluarga korban bencana di Lombok,” ujar Marten

Sebelumnya, lanjut Marten, Pemprov Gorontalo juga telah menyerahkan bantuan untuk para korban bencana di Lombok. Bantuan yang diserahkan kali ini pula diharapkan setidaknya dapat mengurangi beban para korban gempa. “Amanat seluruh masyarakat Kota Gorontalo ini kiranya dapat diterima dengan ikhlas,” ujar Marten Taha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top