Wawali : Makna Maulid Nabi Muhammad SAW Penting Diimplementasikan

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, saat menyampaikan sambutan Pemerintah Kota Gorontalo, pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah.(f/Fahri.HMS).

HUMAS. KOTA GORONTALO – Makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah, yang digelar Pemerintah Kota Gorontalo di Masjid Baitul Rahim Kota Gorontalo, penting untuk diimplementasikan. Demikian kata Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, Jumat (08/11/19) saat menyampaikan sambutan pemerintah daerah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jangan hanya dijadikan seremonial belaka. Tetapi makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW, penting bagi kita untuk diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” ujar Ryan.

Ia jelaskan, Maulid Nabi Muhammad tentu mengingatkan kembali pada sosok yang sangat luar biasa, patut dijadikan teladan, yakni Baginda Nabi Muhammad SAW.

Bagaimana perjuangan beliau membawa agama Islam, sehingga sekarang ini umatnya dengan bahagia menikmati apa yang sudah diperjuangkan Baginda Nabi.

“Dalam Sabda Baginda Nabi Muhammad SAW, ‘Islam itu jaya, dan tidak ada yang mampu menyamai kejayaan Islam’. Sehingga bagaimana untuk mengimplementasikanya, yakni melalui kekompakan dan kesatuan,” terang Ryan.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Gorontalo. Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, menggelar kegiatan baik itu tradisional dan modern, untuk menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan parade Walima,” timpal Ryan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesar H. Azis Zakaria menjelaskan bahwa, dasar pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, salah satunya hasil rapat.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Gorontalo, mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pelaksanaan parade walima star di depan Kantor Wali Kota Gorontalo. Kami Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang andil meramaikan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tutup Azis.(tmHMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top